Jasa Pengendalian Hama yang Mengganggu dan Mengancam Kesehatan

Jasa Pengendalian Hama

Jasa Pengendalian Hama – Serangan hama bukan hanya pada tanaman saja, tetapi juga pada lingkungan di sekitar rumah yang dapat menimbulkan penyakit sehingga harus menggunakan jasa pengendalian hama paling ampuh dan terbukti di samping menjaga kebersihan lingkungan. Jenis-jenis hama yang umumnya selalu mengganggu dan membuat kerusakan hingga mengancam kesehatan keluarga juga banyak jenisnya. Semuanya perlu dibasmi agar jangan sampai berkembang biak lebih banyak lagi dan membuat rumah atau lingkungan di sekitar rumah menjadi terkesan jorok dan tidak terawat.

Jenis-Jenis Hama yang Mengganggu

hama yang mengganggu

Jasa Pengendalian Hama

Untuk membasmi hama yang mengganggu, tentunya harus mengetahui terlebih dulu, jenis hama apa saja yang mengganggu. Beriku beberapa jenis yang umumnya selalu muncul, terlebih jika kebersihannya kurang, baik di lingkungan dalam rumah maupu di lingkungan sekitar rumah bagian luar, di antaranya yaitu;

  1. Hama rayap; merupakan salah satu jenis serangga perusak yang paling mengganggu dan juga membuat para pemilik rumah menjadi tidak nyaman karenanya. Terlebih karena struktur bangunan rumah juga masih umum menggunakan elemen dari kayu, sehingga jika terdapat raya akan membuat rumah menjadi rentan roboh hanya dalam hitungan tahun. Tentunya ini juga akan sangat membahayakan para penghuni rumah.

Akan tetapi, kebanyakan dari mereka tidak secara langsung menyadari bahwa rayap sedang merusak di thun-tahun pertama. Dan mungkin saja tersadar saat kerusakan tersebut telah terjadi. Hal ini tentunya akan sangat merugikan, karena kerusakan yang diakibatkan oleh serangga penganggu tersebut bukan hanya tidak murah, tetapi juga membahayakan. Para rayap akan memberikan sasarannya dengan mengerogoti kusen, rangka atap, lantai kayu, bahkan juga furniture dan kitchen set hingga lapisan plafon atau mungkin saja juga dokumen-dokumen yang berharga yang meskipun terbuat dari bahan kertas.

Baca Juga : Jasa Fogging Nyamuk Tangerang dan Jakarta Selatan

Oleh karena itu, rayap merupakan salah satu hama yang harus dibasmi demi melindungi rumah maupun asset berharga lainnya. Pencegahan sesegera mungkin sebelum binatang ini datang menyerang dan merusak segalanya.

  1. Hama tikus; salah satu jenis hewan pengerat ini juga akan sangat mengganggu jika ada di dalam lingkungan rumah. Hewan ini akan memberikan gangguan, yang bukan hanya merusak barang-barang saja. Karena pada umumny tikus senang menggigit barang-barang, seperti kertas maupun plastik, tetapi juga menimbulkan penyakit yang akan terjadi di lingkungan sekitar rumah. Kotoran serta air kencingnya yang bau juga akan membuat rumah menjadi kotor dan juga jorok. Adapun penyakit-penyakit yang timbul dari tikus ini yaitu seperti murine thypus yang merupakan penyakit yang berasal dari kutu tikus dan kemudian ditularkan pada manusia. Lalu HPS atau Hantavirus Pulmonary Syndrome adalah penyakit berbahaya yang berasal dari air seni, tinja dan juga air liur tikus. Bahkan penularannya juga terjadi hanya karena menghirup udara yang telah tercemar HPS tersebut.

Penyakit lainnya juga ditimbulkan dari bakteri yang berasal dari gigitan ataupun cakaran tikus, dan juga mengkonsumsi makanan yang telah tercemar oleh kotoran tikus tersebut. Bakteri tersebut dikenal dengan Rat bite fever atau RBF. Penyakit lainnya yang juga dapat menimbulkan gejala diare, muntah-muntah, hingga mual yang bisanya berlangsung kurang lebih selama tujuh hari, terlebih jika terjadi pada anak-anak maka harus ditangani secara serius jika penyakit yang disebut Salmonella enterica serovar Typhimurium akibat dari tikus ini terjadi.

Terakhir yaitu Leptospirosis, yang akan menimbulkan demam tinggi, menggigil, kejang otot, pusing-pusing, hingga muntah. Selain itu juga mata akan merah dan sakit pada otot perut hingga diare dan juga ruam pada kulit. Tentunya ini akan sangat berbahaya karena dapat menhadi meningitis, gangguan pernapasan, hingga ginjal menjadi rusak dan fungsi hati terganggu. Oleh karena itu, hama tikus harus benar-benar dibasmi secara tuntas.

Sebenarnya, masih banyak lagi jenis-jenis hama yang sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja, seperti jenis lainnya yaitu kecoak yang juga bisa meracuni makanan hingga membuat timbulnya alergi. Karena perlu diketahui bahwa kecoak memiliki beragam bakteri yang tumbuh cepat dan berkembang biak di ususnya sehingga jika kecoak melewati makanan. Dapat dipastikan jika air liurnya yang memiliki banyak bakteri akan menempel pada makanan. Sehingga kecoak harus dibasmi dan dicegah kedatangannya dengan tuntas.

Karena pada awalnya mungkin hama tersebut hanya akan sekedar mengganggu. Akan tetapi, jika dibiarkan secara terus menerus dan tidak dibasmi, hama yang merupakan hewan dan makhluk hidup tersebut akan berkembang biak. Tentunya juga akan bertambah jumlahnya. Jika seperti itu, maka akan menimbulkan gangguan sekaligus juga penyakit yang membahayakan bagi kesehatan.

Cara-Cara Ampuh Untuk Membasmi Hama yang Mengganggu

membasmi hama

Jasa Pengendalian Hama

Setelah mengetahui beragam jenis hama yang mengganggu dan juga rentan dalam menyebarkan penyakit sehingga merugikan. Maka akan lebih mudah dalam menentukan cara yang ampuh untuk membasmi hama-hama tersebut sesuai dengan jenisnya, yaitu di antaranya adalah;

  1. Membasmi hama rayap; banyak cara yang dapat mengatasi rayap, serangga perusak yang merugikan tersebut. Mulai dari cara sederhana hingga menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya ampuh dalam mengusir serangga perusak tersebut. Namun tentunya, jika penyerangan rayap tidak terlalu serius, maka penanganan secara rumahan akan mudah dilakukan. Lain halnya jika rayap telah menyerang secara luas atau bisa disebut serius, maka mengatasi rayap harus dilakukan secara tuntas. Salah satunya yaitu dengan menggunakan jasa yang dapat mengendalikan hama rayap. Tentunya jasa tersebut harus yang telah profesional dengan tenaga yang ahli di bidangnya agar tidak mengecewakan dalam proses kerjanya. Dengan menggunakan jasa ini, akan membuat lebih praktis dan juga mudah namun tuntas dalam pembasmiannya.

  2. Membasmi hama tikus; cara yang paling umum digunakan oelh sebagian masyarakat untuk mengusir tikus mungkin dengan memelihara kucing. Akan tetapi tentu saja, tidak semua orang menyukai kucing. Terlebih lagi, tikus juga akan membahayakan kucing yang memburunya jika terkena virus atau bakteri dari tikus tersebut. Sehingga hanya akan menimbulkan sumber penyakit yang lainnya. Menggunakan kapur barus misalnya juga dapat membuat tikus pergi. Karena bau yang sangat menyengat dari kapur barus dipercaya tidak disukai oleh tikus. Caranya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menyimpan kapur barus di tempat yang sering didatangi oleh tikus. Oleh karena itu, untuk mencegah berpindahnya tikus ke tempat lain, maka lebih baik menyimpan kapur barus di tempat-tempat yang berpotensi akan bersarangnya hewan pengerat tersebut.

Sevis Kami Lainnya : Jasa Pembasmi Kutu Busuk dan Telurnya

Selain kapur barus juga dapat menggunakan bahan seperti soda bom atau mungkin lebih dikenal dengan sebutan baking soda. Cara menggunakan baking soda yaitu dengan memancing tikus agar memakan makanan yang sering dimakannya. Tapi sebelumnya, makanan tersebut dicampur dengan baking soda. Ini salah satu cara untuk meracun tikus.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membasmi hama-hama yang telah disebutkan sebelumnya. Kesehatan adalah yang paling utama, dan untuk mendapatkannya adalah dengan melalui kebersihan yang harus selalu terjaga. Namun jika telah sulit untuk dikendalikan secara sederhana, maka sangat disarankan untuk menggunakan jasa pengendalian hama paling ampuh dan terbukti agar lebih mudah dan juga praktis, namun tidak akan membuat hama kembali lagi.

Jika Anda berminat dengan jasa pengendalian hama kami, silahkan kontak di bawah ini :

Incoming search terms:

  • jasa pengendali hama
  • pebasmi kutu busuk dengan bensin dan kapurbarus
  • Pembasmi kuman untk perabot yg terkena kotoran tikus
  • pengendalian hama yg tidak merusak lingkungan
Jasa Pengendalian Hama Paling Ampuh dan Terbukti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *