0 Shares

Jasa Anti Rayap Cikarang di Bekasi – Cikarang merupakan salah satu kawasan Industri yang ada di Indonesia. Lalu lintasnya yang selalu sibuk, membuat kawasan ini sepertinya tidak pernah sepi. Perkembangan Cikarang memang sangat pesat, Anda bisa melihat banyak pabrik besar yang berdiri di wilayah ibu kota Bekasi tersebut.

Sebut saja dengan PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, pabrikan mobil-mobil berkelas Mitsubishi ini juga memilih lokasi di Cikarang Pusat sebagai tempat untuk mendirikan pabrik dan kantornya. Belum lagi PT. Danone Dairy Indonesia, Pt Gramedia Percetakan, PT. Kao Indonesia dan tentunya masih banyak lagi. Anda bisa menemukan lebih dari dua puluh perusahaan dan pabrik yang ada di sini.

Tentunya dengan banyaknya pabrik membuat perputaran uang di daerah ini sangat besar. Jika dihitung secara sisi perekonomian tentunya sangat menguntungkan. Daerah ini juga banyak menyerap tenaga kerja, tetapi salah satu hal yang tidak begitu menyenangkan di sini adalah hawa di daerah industri ini cukup gersang dan kering.

Mempunyai rumah di kawasan Industri tentunya mempunyai plus-minus. Dengan cuaca yang cenderung kering di sini, ada banyak cara yang bisa disiasati, salah satunya dengan membuat rumah berbahan kayu, maupun bambu yang membuat hawa di dalam rumah lebih sejuk atau juga dengan menanam lebih banyak pohon.

Jasa Anti Rayap Cikarang di Bekasi

jasa anti rayap cikarang bekasi

Untuk Anda yang berada didaerah ini, maka langsung dapat menghubungi kami untuk mendapatkan hasil terbaik dan aset Anda yang berharga dapat terjaga.

Jasa Anti Rayap Cikarang di Bekasi Untuk Survei & Konsultasi Gratis Hubungi 

HP : 081285947735

BBM : D6C06267

Pemakan Selulosa Kayu

Ketika membayangkan mempunyai rumah dengan sepenuhnya kayu dan bambu, maupun perpaduan bahan konvensional dan kayu, tentunya menimbulkan rasa nyaman. Bisa dirasakan hawa sejuk yang diciptakan oleh elemen kayu yang memang pada dasarnya sukar menyerap panas.

Namun ada hal yang perlu diperhatikan jika Anda ingin membangun rumah dengan kayu sebagai salah satu maupun bahan utamanya, yaitu adanya hama pemakan selulosa kayu yang tentunya merugikan. Hama tersebut bernama Rayap.

Rayap yang merupakan bagian dari ordo Blattodea atau masih satu keluarga dengan kecoa ini sebenarnya tidak hanya memakan kayu. Ada tiga kelompok Rayap secara umum berdasarkan dengan lokasi sarangnya.

Tipe pertama adalah rayap tanah, raya kayu lembab, dan rayap kayu kering. Yang seringkali menimbulkan kerugian adalah rayap kayu kering dan rayap tanah.

Hewan-hewan kecil ini biasanya hidup berkoloni dan jarang menampakkan diri di atas permukaan tanah. Mereka bekerja secara gotong-royong untuk mempersiapkan bahan makanan, sama seperti semut. Itulah sebabnya rayap dalam bahasa Inggris dinamakan juga dengan White Ants dikarenakan badannya yang putih namun menyerupai semut.

Rayap sebetulnya tidak hanya memakan kayu saja, tetapi mereka juga gemar menyantap rumput, tekstil, sabut kelapa, kertas, karton, serta kulit-kulit tanaman. Jika rayap-rayap ini berkembang pesat, ternyata bukan hanya rumah kayu yang menghadapi masalah, bahkan juga pabrik. Terutama jika pabrik Anda di Cikarang memakai bahan baku seperti yang disebutkan di atas.

Pencegahan Datangnya Rayap

Rumah kayu Anda memang rentan terserang oleh rayap, tetapi bukan berarti tidak ada cara yang bisa dilakukan untuk mencegah datangnya hama tersebut ke dalam rumah Anda. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan cara-cara tradisional yang sejak zaman dahulu kerap digunakan generasi sebelum kita untuk memerangi rayap.

Rayap tidak menyukai kandungan yang ada di dalam tembakau. Jadi, cara yang mudah adalah dengan menyemprotkan air hasil dari rendaman tembakau yang dibiarkan semalaman. Koloni rayap yang ada di dalam kerangka dan piranti rumah Anda akan segera membubarkan diri.

Cara kedua adalah dengan daun salam dan kemangi. Aroma yang dihasilkan oleh dua daun tersebut tidak disukai oleh rayap. Terutama jika rayap-rayap tersebut bersembunyi di lemari pakaian Anda, maka cara ini lebih efektif karena tidak akan menimbulkan bau tidak menyenangkan yang tertinggal di pakaian Anda. Caranya cukup letakkan dedaunan yang sebelumnya sudah diremas ke dalam sarang rayap.

Alternatif cara lain untuk membasmi rayap adalah dengan air cucian beras. Sederhana saja, cukup siramkan air ke sarang rayap dan mereka dalam sekejap akan merayap keluar. Siapa sangka, air yang konon juga bisa melembutkan kulit ini efektif menghalau hama pemakan selulosa kayu yang bandel.

Walaupun begitu, ada kalanya rayap-rayap tersebut berada di beberapa titik yang sulit kita jangkau, dan jika itu berkaitan dengan pabrik, tentunya akan lebih berbicara tentang luasnya penampang dan tentu cara-cara tradisional di atas kurang efektif untuk digunakan.

Ini artinya sudah saatnya memanggil pekerja profesional untuk menangani rayap yang merugikan tersebut. Tentunya harus dengan bantuan dari jasa terpercaya untuk bisa melakukan tugas tersebut dengan hasil yang dijamin memuaskan. Solusi semua itu ada di www.spesialisantirayap.com di sana Anda dapat menghubungi lewat layanan whatsapp maupun BBM yang sudah tersedia.

Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan urusan hewan-hewan kecil menyebalkan tersebut. Cukup hubungi saja jasa anti rayap bagi Anda yang tinggal di Kawasan Cikarang di Bekasi tersebut yang sudah terbukti hasilnya.

Jasa Anti Rayap Cikarang di Bekasi Terbukti Hasilnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

null