0 Shares

Cara Mengusir Tikus-Tikus, rayap atau Serangga lainnya atau hewan-hewan lain yang ada di muka bumi ini bersama kita, pada dasarnya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah ekosistem dunia. Mereka adalah satu kesatuan utuh yang tidak bisa tidak merupakan penyeimbang dan penjaga keberlangsungan rantai kehidupan yang kita manusia juga termasuk didalamnya.

Memusnahkan mereka secara total, khususnya hama pengerat atau hewan-hewan sejenis seperti mereka, sebenarnya bukanlah tindakan bijaksana karena dengan bertindak seperti itu maka kita sadar atau tidak sadar telah melakukan tindakan yang gegabah dan bisa sangat merugikan lingkungan hidup berikut mata rantai didalamnya. Ada beberapa bahkan cukup banyak dari hewan-hewan pengerat ini yang merugikan manusia, baik secara kesehatan maupun ekonomis tetapi selain itu sesungguhnya ada pula hewan atau serangga-serangga baik yang justru membantu menghalangi pertumbuhan serangga jahat dalam jumlah besar misalnya.

Nah  mereka ini berfungsi sebagai pengendali alami dari hewan jahat dari jenis mereka sendiri. Keberadaan mereka inilah yang menjadi penyeimbang dalam ekosistem alam agar tidak terjadi kerusakan yang berkesinambungan. Jadi kutub kutub yang berlawanan dalam dunia hama pengerat tersebut ternyata membawa kebaikan yah. Serangga-serangga baik membantu mengendalikan serangga-serangga jahat, contohnya. Terjadilah keseimbangan alam.

Bagaimanakah selanjutnya cara kita mengusir binatang-binatang pengerat ini  terutama tikus yang memang sering mengganggu rumah dan area sekitarnya juga gedung serta area-area lainnya karena memang seperti yang kita ketahui bahwa wilayah operasi tikus ini meliputi seluruh wilayah permukaan bumi yah, he he he….. jadi ini adalah hewan menyebalkan yang bisa kita temukan dimana saja.

Coba deh kita ke jalan raya, pasti kita dengan sangat mudah bisa menemukan mereka bahkan di pemukiman-pemukiman penduduk seperti kompleks perumahan, perkampungan, mess dan lain lainnya, saya pribadi sering melihat penampakannya. Dimana kita berada, merekapun pasti ada, di sekolah,  di kampus, rumah sakit, perkantoran dan seterusnya. Kita bisa menemukan dan menuliskan daftar yang panjang sekali jika ingin menuliskan tentang tikus ini saking banyaknya mereka.

Bukan Cuma karena banyaknya saja tetapi juga akibat dari sifat kehadirannya yang merusak dan mengganggu serta memberikan dampak tidk baik bagi kesehatan.  Dari itulah maka sudah sejak dulu orang mencari cara mengusir tikus dari kediaman mereka serta juga memikirkan cara membasminya secara benar supaya paling tidak bisa mengurangi dampak negatifnya.

Banyak cara yang sudah dikembangkan sejak dulu kala hingga kini terkait masalah tersebut diatas. Baik cara penanggulangan secara tradisional alamiah dengan menggunakan bahan-bahan yang terdapat disekitar kita termasuk juga suka kita gunakan dalam aktivitas memasak maupun dengan cara-cara menggunakan bahan kimia cair atau lainnya yang sudah diformulasikan agar ramah lingkungan, ada yang menyebutnya sebagai pestisida organik misalnya.

Nah kali ini kami akan memberi beberapa cara ampuh alami untuk usir tikus, paling tidak dari rumah kita serta juga tidak lupa ada beberapa tips ringan jika rumah atau kediaman yang kita tempati terlanjur sudah dimasuki oleh tikus. Silahkan disimak.

Beberapa Cara Ampuh untuk Mengusir Tikus yang Tidak Mematikan

Kami akan menyampaikan beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan tanpa harus membuat tikus tersebut mati sebab kalau sampai mati nanti malah bisa menimbulkan masalah baru yang sama-sama merepotkan dan tambah tidak mengenakkan, he he he. Berikut cara nya y:

  1. Peliharalah Beberapa Hewan Tertentu yang Dapat Mengganggu Tikus. Hewan tersebut diantaranya Kucing dan Jangkrik. Untuk Kucing kita sudah sama-sama mengetahui bahwa mereka adalah musuh bebuyutannya Tikus. Tidak ada tempat aman untuk tikus jika disana ada kucing. Kucing adalah musuh terbesar tikus. Jangkrik sendiri bisa mengganggu tikus dengan suara nyaringnya yang sangat khas. Silahkan taruh saja jangkrik-jangkrik tersebut di sekitar tempat atau sarang tikus itu sendiri dan silahkan dilihat efektifitas serta hasilnya.
  2. Cara berikutnya adalah dengan memanfaatkan sumber daya yang telah disediakan oleh alam bagi kita. Diantaranya yaitu, bawang merah, daun mint, buah mengkudu, cuka apel dan durian. Bahan-bahan itu bisa digunakan untuk membantu kita menangkal hama tikus. Silahkan dicoba dan dipraktekkan yah dan lihatlah hasilnya.

Selain cara-cara diatas, kami juga ingin memberikan tips agar tikus tidak betah di rumah kita.

Pertama, simpan makanan dengan baik. Letakkan di dalam lemari es atau tempat lainnya yang relatif aman dan tahan terhadap serangan tikus. Mohon diingat bahwa makanan ini vital buat kita, jika ia terinfeksi oleh tikus, maka bisa menimbulkan akibat yang serius bahkan sangat serius bagi kita serta keluarga kita. Jadi bijaklah dalam menyimpan makanan ini.

Kedua, perhatikan selalu kebersihan tempat sampah, baik yang ada didalam maupun diluar rumah. Tikus senang sekali dengan sisa-sisa makanan yang ada. Mereka dengan sendirinya akan datang dan mencari makanan di sana, apalagi jika tempat sampah kita letaknya mudah di capai oleh tikus. Maka sering-seringlah membersihkan tempat sampah.

Ketiga, Kebersihan adalah sebagian dari iman karena itulah jangan pernah bosan untuk menjaga kebersihan diri, keluarga, rumah dan lingkungan kita. Demikian beberapa tips sederhana dari kami dalam upaya menangkal hama tikus, mudah-mudahan bermanfaat. Jika anda memerlukan penanganan profesional dalam upaya menjaga rumah, gedung, toko, gudang, perkantoran dan area lainnya, dalam skala kecil, sedang atau luas, anda dapat menghubungi kami langsung di nomor dibawah ini. Kami dengan senang hati akan melayani serta mendiskusikan penanganan-penanganan yang diperlukan terkait hal ini. Kami juga melayani fogging, pest control, lampu penangkap lalat dan layanan lainnya, Silahkan hubungi kami.

Call/Sms : 0812 8594 7735, PIN BB : 5D01F072

Gambar Cara Mengusir Tikus

cara mengusir tikus atau radent control

cara usir tikus spesialis radent control

Cara Mengusir Tikus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

null